Asiknya wisata air panas Guci, Tegal-Jawa Tengah

Berwisata di alam selalu membawa cerita, Kali ini saya dan keluarga mengunjungi lokasi wisata air panas Guci. Guci terletak di kecamatan Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah. Lokasi wisata air panas Guci adalah salah satu objek wisata yang terkenal di Tegal.

Saya dan keluarga berangkat dari Jakarta sekitar jam 11 malam dan sampai di Guci sekitar jam 04.30 WIB. Pemandangan perbukitan dan udara yang segar di pagi hari membuat ngantuk dan lelah hilang. Sebelum ke lokasi wisata air panas Guci, kami sempat berhenti di tepi jalan dan menikmati suasana pagi yang segar.

Guci adalah nama sebuah desa, di kecamatan Bumijawa, Tegal Jawa Tengah yang letaknya di kaki Gunung Slamet yang memiliki wisata air panas yang tekenal dan pemandangan perbukitan yang hijau.

Kondisi jalan menuju Guci setelah keluar tol Cipali berkelok-kelok dengan kondisi aspal yang bagus meski jalan tidak terlalu lebar dengan panorama perbukitan dan kebun sayur. Jalur ini juga menghubungkan Tegal dengan Pemalang lanjut ke Purwokerto.

Sinar matahari terbit menembus kabut pagi, udara dingin dengan hembusan angin pegunungan membuat komplit kesenangan hati. Kami sampai di lokasi yang saat itu masih belum ramai karena masih pagi sekitar 06.30 WIB. Parkiran kendaraan ditempat ini luas dan disekitar parkiran banyak warung makanan dan souvenir.

Di lokasi wisata air panas Guci juga terdapat penginapan dengan kisaran Rp. 350.000, sedangkan harga tiket masuk lokasi wisata air panas Guci
Hari Libur untuk dewasa Rp. 7000 dan anak anak Rp. 6500.
Parkir kendaraan sekitar Rp. 5000

Di Lokasi wisata air panas Guci selain kolam rendam air panas juga terdapat beberapa air terjun. Di dekat kolam rendam ada air terjun Jedor. Air terjun bersuhu dingin sedangkan air panas mempunyai jalur sendiri. Air panas ini bersumber dari Gunung Slamet.

Setelah selesai di beredam air panas kami pun membilas untuk membersihkan badan. Banyak kamar mandi yang di sediakan warga sekitar bagi pengunjung. Tarif kamar mandi sekitar Rp. 2000/orang. Kamar mandi di sini pun airnya panas.

Menurut saya lokasi wisata air panas Guci harus dirapihkan dan di jaga kebersihannya karena di aliran sungai banyak sampah plastik yang tersangkut di batu-batu juga di dalam lokasi wisatanya. Saya hanya berpesan kepada teman teman buang lah sampah pada tempat sampah atau bawalah sampah sisa makanan sampai ke lokasi tempat sampah.

Lokasi wisata air panas Guci tidak hanya air panas looh ada juga wisata perkebunan buah strawberi.. Yuuk datang ke Guci, Tegal, Jawa Tengah.

Penulis
Ade Haris S (lalerijo.com)
“Semua tempat berkesan”

Incoming search terms:

  • ke wisata guci dari jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas