Pulau Nami yang romantis, Pulau Nami Korea Selatan

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman saat berkunjung ke Korea Selatan, tepatnya di Pulau Nami yang romantis. Pulau Nami Korea Selatan terkenal dengan salah satu drama Korea Winter Sonata. Pulau Nami yang romantis menjadi salah satu tujuan wisata di Korea Selatan. Kunjungan kami saat itu di bulan Maret, disaat masa akhir musim dingin sehingga salju hanya tersisa sedikit dengan suhu udara berkisar 1 ~ 9 derajat Celcius. Pulau Nami yang romantis, Pulau Nami Korea Selatan

Pulau Nami Korea Selatan memiliki luas sebesar 460.000 m2 dan memiliki taman taman dan hutan. Tempat yang populer di Pulau Nami yang romantis ini antara lain Jalan Ginkgo, Jalan Metasequoia. Jika sedang musim panas dan musim gugur jalan ini ramai karena menjadi tempat berfoto. Saya pun sempat berfoto di tempat ini dengan gaya mengikuti drama korea Winter Sonata.

Pulau Nami yang romantis, Pulau Nami Korea Selatan

Untuk mencapai Pulau Nami Korea Selatan pengunjung harus menggunakan kapal feri dengan perjalanan selama 5 menit saja dari gerbang tiket.

Harga tiket masuk termasuk naik kapal feri adalah sebagai berikut :
Pengunjung umum : 13.000 Won
Pengunjung anak sekolah dan Lansia : 10.000 Won
Balita : 7.000 Won
Jam Operasi : Des ~ Mar 07.30 ~ 18.00 Waktu Korea
Apr ~ Nov 07.30 ~ 19.30 Waktu Korea

Pulau Nami yang romantis, Pulau Nami Korea Selatan Pulau Nami yang romantis, Pulau Nami Korea Selatan

Saya dan rombongan berangkat dari Myeongdong ke Pulau Nami Korea Selatan dengan lama waktu perjalanan 1 jam menggunakan bus. Kami melalui jalan tol yang kondisinya di beberapa titik ada kemacetan namun tidak terlalu parah hanya padat merayap.

Pulau Nami yang romantis, Pulau Nami Korea Selatan

Menurut tour guide kami, Pulau Nami Korea Selatan memiliki sejarah, Nami adalah nama seorang Jendral muda yang di segani. Dia adalah seorang pejuang yang berani dan gugur di usia 26 tahun. Pulau Nami adalah daratan di tengah waduk (dam) dan Pulau ini dibeli oleh seorang saudagar kaya bernama Byeong-Do Minn kemudian beliau menanami pohon-pohon dan sekarang tempat ini menjadi tempat wisata yang terkenal.

Pulau Nami yang romantis, Pulau Nami Korea Selatan

Pulau Nami yang romantis, Pulau Nami Korea Selatan

Fasilitas di Pulau Nami Korea Selatan cukup lengkap dari hotel, restoran, arena pertunjukan,taman, arena kereta, Museum, Perpustakaan, Galeri seni dan juga Mushola. Karena banyak pengunjung dari Asia Tenggara di tempat ini juga di sediakan Mushola. Tempat ini juga menyediakan perapian untuk pengunjung yang ingin menghangatkan diri.

Pulau Nami yang romantis, Pulau Nami Korea Selatan

Pulau Nami yang romantis, Pulau Nami Korea Selatan

Banyak spot foto yang keren di Pulau Nami yang romatis ini. Saran saya pastikan battery kamera dan HP full karena nyesel kalo low bat dan memori card masih ada karena dari awal masuk di gerbang spot berfoto banyak sekali.

Di Pulau Nami Korea Selatan ini terdapat beberapa patung dengan tulisan bahasa dari berbagai bangsa termasuk dari Indonesia dan juga bendera negara-negara diantaranya bendera Indonesia. Sepertinya banyak pengunjung dari Indonesia.

Pulau Nami yang romantis, Pulau Nami Korea Selatan

Menurut saya Pulau Nami yang romantis ini menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib di datangi, apalagi dengan orang yang terdekat pasti lebih mantap. Yukk datang ke tempat berkesan ini. Tetap jaga kebersihan dan ketertibannya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Penulis Ade Haris S (lalerijo.com)
“Semua tempat berkesan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *