Pantai Padang Padang Bali, Pantai Indah di balik karang

Pantai padang padang, pantai cantik dibalik karang

Tempat wisata yang saya kunjungi adalah salah satu pantai favorit di pulau Bali, yaitu pantai Padang Padang. Pantai yang berada di balik karang. Pantai Padang Padang menjadi tempat favorit bagi wisatawan asing. Pantai dengan pasir putih dan batu karang besar menghiasi pinggir pantai. Ombak dipantai Padang Padang tidak terlalu besar sehingga aman untuk berendam. Pantai Pandang Padang juga mempunyai ombak yang besar di bagian tengahnya namun agak jauh dari pinggir pantai. Ombak tersebut juga banyak dimanfaatkan wisatawan yang senang berpapan luncur. Pengunjung dipantai Padang Padang memiliki pantai pasir putih dan bersih. Wisatawan yang berkunjung ke pantai Padang Padang 80% adalah bule sehingga saya saat berkunjung kesana serasa bukan di Indonesia.

Akses untuk menuju Pantai Padang Padang saya kearah Uluwatu dan melewati GWK dan terus kearah Pecatu. Saat itu saya berkendara dari sanur kearah Uluwatu. Pantai Padang Padang berada dikawasan wisata Labuan Sait.

Pantai padang padang, pantai cantik dibalik karang

Objek wisata Pantai Padang Padang berada di desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan kabupaten Badung. Waktu tempuh saya dari Sanur ke Pantai Padang Padang ini kurang lebih 1,5 Jam dengan menggunakan mobil dan melewati Jalan tol laut. Lokasi pantai berada di balik karang sehingga tidak terlihat dari jalan. Sarana parkir kendaraan berada di seberang lokasi wisata. Wisatawan yang datang biasa ramai di pagi hari dan sore hari. Biaya masuk ke lokasi pantai pengunjung harus membayar tiket retribusi.

Pantai padang padang, pantai cantik dibalik karang

Sampai di pintu masuk saya melihat jarang sekali wisata lokalnya, mungkin karena belum populer untuk wisatawan lokal. Saya pun tahu tempat ini dari hasil browsing mencari tempat yang asik lainnya di Bali. Pantai Padang Padang memang tidak terlalu panjang dan terbuka seperti pantai Kuta dan Sanur. Pantai Padang Padang memang lokasinya tertutup dan dikelilingi tebing karang. Setelah saya membayar tiket saya harus bingung mana pantainya..ternyata harus melewati celah tebing karang dengan kondisi menurun yang lebarnya mungkin 1 meter, pengunjung harus bergantian melewati jalan ini karena sempit.

Pantai padang padang, pantai cantik dibalik karang

Setelah melewati lorong tebing barulah saya dapat melihat hamparan pasir putih dan laut lepas. Wahhh bule semuanya….mana lokalnya itu dalam pikiran saya, wisatawan asing yang banyak sedang berjemur seperti di film Bay Watch aja. Niat saya ketempat ini untuk jalan jalan dan bersenang senang ga ada yang lain jadi foto yang saya ambil pun terbatas…heee…hee takut salah foto.

Pantai padang padang, pantai cantik dibalik karangPantai padang padang, pantai cantik dibalik karang

Air laut yang biru dengan sinar matahari yang terik memang asik untuk main berendam di pantai ini. Pantai dengan tebing karang dan batu karang besar menjadi daya tarik tempat ini dan membuat tempat ini menarik untuk di kunjungi

Pantai padang padang, pantai cantik dibalik karang Pantai padang padang, pantai cantik dibalik karang Pantai padang padang, pantai cantik dibalik karang

Setelah 2 jam berada di pantai Padang Padang ini saya kembali ke Sanur. Pantai ini memang indah untuk dikunjungi. Saran saya browsing dulu lokasi wisata ditempat yang kita kunjungi karena mungkin ada tempat indah dan menarik yang belum pernah kita tahu.

Yukk datang dan kunjungi Pantai Padang Padang, Pantai indah dibalik karang. Stop buang sampah sembarangan yaaa.

Penulis

Ade H S (lalerijo.com)

Semua tempat berkesan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *