Berwisata di Water Town Zhouzhuang, China

Bulan April 2018 ini saya akan berbagi pengalaman berwisata di Water Town Zhouzhuang, China, tepatnya di Shanghai. Shanghai adalah salah satu kota terbesar di China setelah Beijing. Saya berada di Shanghai selama 4 hari. Kota Shanghai berbeda dengan Beijing dimana Shanghai adalah kota perdagangan. Di Shanghai banyak gedung gedung tinggi yang menjadi ciri khas kota ini.

Kali in kami berwisata di Water Town Zhouzhuang, China. Kami berangkat dari Pudong ke Zhouzhuang selama 1 jam dengan menggunakan bus wisata dengan jarak tempuh 70 km melalui jalan tol. Info aja jalan tol di Shanghai sangat macet di jam-jam sibuk sama seperti Jakarta.

Berwisata di Water Town Zhouzhuang, China

Berwisata di Water Town Zhouzhuang, China menjadi salah satu tujuan wisata wajib jika berwisata ke Shanghai, China. Berwisata di Water Town Zhouzhuang, China mempunyai ciri khas yaitu bangun rumah tradisional, aliran sungai di tengah kota yang dapat dilalui oleh perahu dan jembatan batu. Aliran sungai yang dapat dilalui oleh perahu kayu menjadi daya tarik wisatawan untuk mengelilingi kota tersebut.

Berwisata di Water Town Zhouzhuang, China Berwisata di Water Town Zhouzhuang, China

Bentuk rumah rumah di tepi sungai dibiarkan bentuknya sejak jaman Dinasti Tang. Berwisata di Water Town Zhouzhuang juga memberikan panorama lain yaitu jembatan jembatan batu yang melintasi sungai ini. Saya dan rombongan juga merasakan sensasi berwisata di Water Town Zhouzhuang, China dengan mengelilingi kota kecil ini dengan perahu kayu. Perahu kayu ini di dayung oleh ibu-ibu. Sensainya makin terasa sekali naik perahu kayu di iringi senandung lagu bahasa China, melihat rumah rumah tradisional dan melintasi jembatan-jembatan batu khas kota tua.

Berwisata  di Water Town Zhouzhuang, China selain berperahu di kota tua juga memiliki ciri khas lainnya yaitu jalan-jalan kecil atau lorong yang hanya memiliki lebar 2 meter saja. Di samping kiri kanan jalan adalah toko-toko souvenir dan beberapa hotel. Souvenir yang di jual pun macam macam dari sandal, baju, kerajinan tangan, lukisan, selain itu juga ada beberapa tempat makan dan snack.

Berwisata di Water Town Zhouzhuang, China

Berwisata di Water Town Zhouzhuang, China

Bagi yang kehabisan uang Yuan saat berwisata di Water Town Zhouzhuang, China ada beberapa mesin ATM di area luar komplek sebelum gerbang masuk dijalan utamanya. Nah abil duit dulu deh tapi kartu atm nya harus ada logo Mater Card, Visa yaa… dan bagi yang ingin ke toilet saya sarankan di Kantor Informasi di kiri gerbang masuk karena tempat itu bersih toiletnya.. kalo tempat yang lain saya ga jamin yaa..

Berwisata di Water Town Zhouzhuang, China

Berwisata di Water Town Zhouzhuang, China

Berwisata di Water Town Zhouzhuang, China ini menurut saya sangat bagus untuk yang suka foto-foto karena tempat ini memang tertata rapi dan terawat. Tidak ada sampah plastik yang mengambang di sungai ini dan sungai pun tak berbau meski di area kota.

Berwisata di Water Town Zhouzhuang, China

Berwisata di Water Town Zhouzhuang, China

Tempat wisata Water Town Zhouzhuang, China juga sangat romantis loh tapi asik juga jalan jalan dengan rombongan. Yuuk berwisata Water Town Zhouzhuang, China jika sedang ada di Shanghai. Jaga ketertiban dan kebersihan yaa.

Berwisata di Water Town Zhouzhuang, China

Penulis
Ade Haris S (lalerijo.com)
“Semua tempat berkesan”.

One thought on “Berwisata di Water Town Zhouzhuang, China

  1. Pingback: Trip dan tips di Shanghai, China - lalerijo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *