Tarif taksi di Singapura di malam hari

Shared it to you
4133-Qhx-Mpp-Oz

Saya ingin berbagi pengalaman bagi kepada teman-teman yang ingin berwisata ke Singapura mengenai tarif taksi di Singapura di malam hari.  Perjalanan saya ke Singapura pada malam hari dari Cibubur sekitar jam 21.30 WIB.

Saya tiba di Bandara International Changi sekitar pukul 00.30 dini hari waktu Singapura. Perbedaan waktu Jakarta dengan Singapura adalah 1 jam lebih cepat Singapura. Tempat menginap saya saat berada di Singapura terletak di Jalan Sultan dan Jalan Victoria yaitu Hotel Boss.

Bagi saya berkunjung ke Singapura pada tengah malam adalah hal baru. Transportasi umum seperti Bus dan MRT beroperasi hingga jam 01.00 namun untuk terminal tertentu saja.

Tarif Taksi di Singapura di malam hari
Setibanya saya di Bandara International Changi, saya melewati pengecekan imigrasi kedatangan, saya sarankan teman sudah mengisi kartu imigrasi saat dipesawat dengan memasukan :
1. Nama / Tanggal Lahir
2. Kebangsaan
3. Alamat Tempat Tinggal di Indonesia
4. No Passport
5. Alamat Tempat Tinggal selama di Singapura
6. Lama Kunjungan
7. dan Tanda Tangan
Saya sarankan untuk teman yang tinggal lebih dari 2 hari saya sarankan membeli kartu perdana di sana agara dapat berkomunikasi dengan kerabat dan saudara. Harga kartu perdana bervariasi dan dapat dibeli di mini market, belilah yang untuk wisatawan. Saya beli $30 dengan 100GB Data berlaku 10 hari.

Selesai pemeriksaan imigrasi jam telah menunjukan 01.00 waktu Singapura. Saya sempat bingung harus menggunakan transportasi apa untuk sampai ke Hotel Boss. Saya putuskan untuk menggunakan transportasi taksi saja karena akan lebih cepat sampai. Untuk mengunakan taksi saya harus mengantri mengikuti jalur menuju pemberhentian taksi.

Tarif taksi di Singapura di malam hari berbeda pada saat siang hari. Terdapat barner yang menerangkan tarif taksi. Ada dua jenis taksi disini yaitu Taksi Reguler dan Premium Taksi, Perbedaannya dari jenis kendaraannya dan dibedakan dengan warna dari taksi tersebut. Berikut tarif taksi di Singapura di malam hari dan siang hari saat buka pintu:
1. Reguler Taksi
Dini hari : $30 ~ $35
Siang haril : $20 ~ $25
2. Premium Taksi
Dini hari : $35 ~ $40
Siang hari : $30 ~ $35

Taksi Reguler dengan warna mobil Biru dan Kuning merek mobil Hyundai sedangkan Taksi Premium berwarna Silver, Merah Hitam merek mobil : Bently, Mercedes, Toyota Prius/Alpard. Saya mengikuti jalur antrian dan taksi tersebut akan berhenti ditempat khusus dekat antrian. Calon penumpang akan diarahkan oleh juru atur sehingga tidak berebutan.

Saya memilih taksi berwarna biru, Taksi Reguler. Jika teman akan menggunakan taksi tidak perlu takut/khawatir dikerjain sopir taksi disini. Saat saya naik, saya bilang tujuan saya yaitu Hotel Boss jalan Sultan, maka sopir akan langsung menghidupkan argo dan GPSnya. Kondisi mobil untuk taksi di Singapura bagus dan nyaman rata-rata mobilnya bertransmisi matic. Saya akhirnya sampai di Hotel Boss sekitar jam 02.30 waktu Singapura dan biaya yang saya habiskan untuk tarif taksi dari Changi ke Hotel Boss sebesar $45.29 karena dini hari, dengan kecepatan 100 km/jam. Menurut sopir taksi disini meskipun tengah malam atau dini hari di Singapura ini aman dan tidak perlu khawatir dikerjaiin muter-muter sopir taksi.

Tarif Taksi di Singapura di malam hari

Semoga pengalaman ini bermanfaat bagi teman yang ingin berwisata di Singapura. Taatilah peraturan yang berlaku disana karena dengan kita tertib di negeri orang berarti kita telah menjaga wibawa bangsa kita INDONESIA. Selamat berliburrr.

Pengambilan (Copy paste) tulisan dan foto yang ada di dalam artikel ini tanpa ijin atau tanpa menjelaskan sumber (backlink) adalah hal yang tidak terpuji.

Penulis
Ade Haris S (lalerijo.com)