Lawang Saketeng, wisata Pertanian terasering di Majalengka

Shared it to you

Assalamu’alaikum… Awal tahun 2022 ini, saya akan berbagi pengalaman wisata yang sedang trend di Majalangka, Jawa Barat. Lawang Saketeng terletak di Jalan Sukasari Kaler, Argapura, Kabupaten Majalengka, tepatnya di Panyaweuyan Kampung Dongkol.

Lawang Saketeng

Untuk menuju tempat wisata ini, bisa dari arah kota Majalengka atau dari arah Talaga, sudah ada petunjuk arah menuju tempat ini dari jalan utama. Jalan menuju lokasi dari jalan utama berkelok-kelok dan juga jalannya yang sempit, jika teman-teman membawa mobil pribadi, harus ada yang mengalah bergantian untuk jalan namun tidak bagi pengendara motor.

Pemandangan menuju tempat ini bagus karena lokasi wisata ada di puncak bukit. Tempat wisata ini adalah lahan pertanian sayur mayur dengan sistem terasering (berundak) yang digabungkan menjadi tempat wisata dimana para petani masih dapat bercocok tanam, selain itu juga menjadi tempat wisata. Jalur pertanian dengan jalur wisata di pisahkan sehingga tidak merusak lahan pertaniannya.

Harga tiket masuk dan jam operasional :
Harga tiket Rp 5.000/orang
Jam operasional : 07.00 s/d 18.00 WIB (Rabu ~ Minggu)
: 09.00 s/d 16.00 WIB (Senin ~ Selasa)
Buka setiap hari.

Di lokasi wisata ini terdapat menara pantau dimana pengunjung dapat melihat 180 derajat kesekitarnya, pemandangan perbukitan dan pertanian terasering akan terlihat jelas. Saya sarankan waktu yang tepat ke lokasi pagi dan sore hari karena jika datang siang hari akan sangat panas.

Tempat wisata alam Puncak Lawang Saketeng adalah perpaduan pertanian dengan pariwisata alam tanpa harus saling merugikan. Hal ini juga sangat bagus meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Nah, penasaran coba deh datang dan lihat langsung tempat wisata yang sedang trend di Majalengka.. oh iya pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan tidak ada masalah yaa terutama rem dan kopling.. nama juga jalan jalan ke gunung pasti yaa turun naik jalannya.

yuuk… berwisata ke Majalengka, jadilah wisatawan yang keren yaa..yaitu tidak buang sampah sembarangan dan tetap jaga sopan santun yaa..

Penulis
Ade H S (lalerijo.com)
“Semua tempat berkesan”
” Senang jalan-jalan”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.