Wisata air pantai Ancol

Pantai Ancol

Pantai AncolTempat wisata air yang saya kunjungi kali ini berada di Jakarta Utara, tepatnya di pantai Ancol Jakarta Utara, pantai ini masuk ke dalam kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol. Untuk mencapai tempat ini pengunjung dari luar kota dapat menggunakan TOL dan keluar di pintu TOL Ancol lalu masuk ke gerbang Taman Impian Jaya Ancol dan bagi Pengunjung yang menggunakan angkutan umum dapat menggunakan Transjakarta jurusan Ancol, Tiket masuk pintu gerbang Taman Impian Jaya Ancol untuk perorangan (individu) Rp. 25.000 untuk kendaraan mobil sebesar Rp. 20.000 sedangkan untuk motor Rp. 15.000 berlaku untuk senin s/d minggu. Taman Impian Jaya Ancol ini telah dibangun sejak 1966 dimana kepemilikannya berada pada Pemerintah Daerah DKI Jakarta, sekarang tempat ini telah banyak mengalami perubahan dari sejak saya masih kecil hingga sekarang,

Pantai Ancol Pantai AncolDi pantai Ancol atau Beach Pool ini pengunjung dapat bermain pasir, berenang dan berjalan ketengah pantai mengikuti jalur jembatan dermaga bahkan memancing. Untuk pengunjung yang ingin berenang di pantai Ancol harus mengikuti dan mematuhi peraturan yang ada karena pantai di sini berjarak dekat dan langsung dalam meski pun ada penjaga pantai namun harus tetap hati hati. Untuk anak-anak dapat bermain pasir di pinggir pantai. Kawasan wisata air pantai Ancol ini ramai dikunjungi pengunjung di akhir pekan (Sabtu dan Minggu).

Pantai AncolPantai AncolPantai Ancol

Di Pantai Ancol tersedia banyak restoran dan cafe. Jika pengunjung ingin gelar tiker dan makan bersama keluarga di pinggir pantai juga bisa. Fasilitas lain di pantai Ancol ada kerata gantung, mainan anak, sewa perahu nelayan. Tempat untuk bilas dan ganti pakaian telah disediakan untuk pengunjung yang ingin bilas setelah bermain pasir dan berenang dan juga tersedia mushola.

Area parkir kendaraan motor dan mobil juga tersedia, namun jika hari libur sabtu dan minggu atau hari libur nasional bisa di pinggir jalan di tepi pantai. Waktu yang pas untuk ke pantai ini adalah pagi dan sore hari agar tidak terlalu panas.

Wisata air di pantai Ancol banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dari berbagai daerah diluar Jakarta dan biasa mereka juga akan mengujungi beberapa tempat wisata di kawasan Ancol ini seperti Dunia Fantasi, Gelanggang Samudera karena lokasinya yang berada berdekatan.

Yuk kunjungi tempat wisata ini dan buang sampah pada tempatnya yaa

Penulis

Ade Haris S (lalerijo.com)

“Semua tempat berkesan”

 

One thought on “Wisata air pantai Ancol

  1. Obi Maulana

    Air lautnya udah keruh banget, min… Tapi herannya, pengunjung dari Jakarta maupun luar Jakarta masih ada aja yang masih mau nikmatin pantai ini… Kok ga sekalian posting soal Atlantis atau Ocean Dream sih, min?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *