Asiknya wisata air curug Cigamea, Gunung Halimun

Curug Cigamea

Curug Cigamea adalah salah satu objek wisata air yang ada di kawasan gunung Halimun, Salak Bogor, Jawa Barat.

Curug Cigamea adalah curug yang terbesar di kawasan ini. Di lokasi wisata air ini ada 2 curug yang berdampingan dengan debit air yang berbeda. Air yang dingin dengan udara yang sejuk sangat asik untuk dinikmati. Untuk mencapai curug ini pengunjung harus berjalan 500 meter dari loket. pengunjung mengikuti jalan setapak yang turun dan naik dengan kondisi telah di blok beton. Curug ini sudah dapat dilihat ketika kita masih dijalan setapak. Panorama bukit dengan lembah hijjau menemani kita saat berjalan mengukuti jalan setapak ini. Wisata air curug Cigamea telah dikelola dengan baik, seperti Mushola, area parkiran dan toilet umum,

Untuk masuk ke area wisata air ini pengunjung dikenakan tarif masuk Rp. 7500. Pengunjung akan disambut oleh kera-kera liar tak jauh dari pintu gerbang. Wisata air ini buka dari jam 07.00 sampai dengan 17.00 WIB.

DSC00817

Curug Cigamea

curug cigamea

 

Di sepanjang jalan setapak banyak warung makanan,  warung suvernir dan terapi ikan Rp 5000 perorang sampe puas. Udara yang sejuk dan pemandangan yang hijau memanjakan mata untuk selalu foto-foto. Curug Cigamea ini banyak dikunjungi karena lokasi wisata air ini tidak terlalu jauh dari pintu gerbang dari arah Pamijahan. Di lokasi curug pengunjung dapat bermain air namun tetap harus hati-hati dan ikuti peraturan yang ada disana. Tebing curug ini berbatu sehingga pengunjung harus waspada.

Curug CigameaDSC00900DSC00888

Kekurangan tempat ini adalah terlalu sempitnya area berkumpul bagi pengunjung di dekat curug, karena banyak warung makanan dan suvernir sehingga sedikit kurang nyaman, Namun demikian tempat wisata air ini asik sekali untuk main air bersama-sama teman dan keluarga.

Yuk.. kita kunjungi tempat wisata air ini dan kita jaga kelestariannya. Buang sampah di tempat sampah dan tidak corat-coret yaa.

Penulis

Ade H S (lalerijo.com)

“Semua tepat berkesan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *