Wisata alam di Lembang – Cikole

foto hp asus 090

Wisata alam di Lembang, Bandung tepatnya di Terminal Grafika Cikole menyajikan suasana berkemah yang asik untuk keluarga, kerabat dan teman karena ditempat ini selain menyediakan area perkemahan dan villa tempat ini juga menyedia berbagai kegiatan alam lainnya seperti berkuda, Flying Fox, ATV, petik buah strawberi. Tempat wisata alam di Lembang ini bagus anak-anak karena kita dapat menikamati alam sambil bermain.
foto hp asus 163 Untuk mencapai tempat ini jika pengunjung dari arah Jakarta dapat melewati Tol Cikampek dan masuk Tol Cipali kemudian keluar di pintu Lembang dan terus menuju arah Tangkubanparahu. Posisi tempat ini ada di sebelah kanan setelah turunan tajam.

Tempat wisata alam ini dapat dijadikan acara reuni teman dan kerabat, dan untuk yang berkeluarga dan ingin mencoba menginap ditenda juga sangat seru karena pengunjung yang bermalam ditempat ini akan disediakan Kayu bakar, Jagung dan mie instan

IMG-20150829-WA0013Keseruan akan lebih terasa saat menjelang sore hari dengan udara yang bertambah dingin dan mulai gelap. Bagi pengunjung yang menyewa tenda telah disediakan Sleeping Bag, Matras dan untuk sarana penerangan ada lampu di depan tenda juga disediakan air dan dispenser untuk minum bersama. Sarana Ibadah dan kamar mandi juga tersedia terpisah. Tempat makan untuk group disediakan dengan parasmanan di restoran yang terletak di depan parkir.

Grafika CikoleSaran aja mendingan bawa juga tambahan selimut dan bantal dari rumah juga biar tambah nyaman. Kegiatan di pagi hari sekitar jam 6 pagi, Pengunjung akan dipandu mengelilingi area dan masuk ke hutan pinus oleh petugas wisataGrafika Cikole. Pengunjung diajak berjalan masuk ke hutan pinus dan melihat pemandangan yang bagus, Kegiatan ini dapat di ikuti oleh anak anak umur 4 tahun. Sepanjang perjalanan dengan udara yang sejuk kita dapat mendengar kicau burung untuk kegiatan ini disarankan membawa air minum dan snack tapi sampahnya dibawa lagi sampai ada tempat sampah.   Melintasi hutan pinus kita dapat melihat pemandangan gunung dan perkebunan warga, ditempat ini juga ada yang memanfaatkan sebagai track sepeda gunung.

Setelah asik jalan pagi di hutan pinus, selanjutnya dapat menikmati fasilitas hiburan alam lainnya. Sekedar info aja biaya menginap ditempat ini untuk tenda kapasitas 4 orang sebesar 460 ribu dan untuk villa rumah kapasitas 6 orang sebesar 860 ribu. Bagi pengunjung yang menggunakan tenda tidak perlu khawatir keamanannya karena ada petugas jaga yang berpatroli tapi tetap harus waspada juga.

Grafika CikoleTempat ini cocok untuk mengajarkan anak kecil tentang perlunya menjaga alam dan kebersihan dan memberikan pengalaman baru bagi mereka menginap di alam terbuka.

 Yuk kita lindungi dan melestarikan alam sekitar kita dengan tidak merusak dan membuang sampah sembarangan.

Terimakasih kepada teman-teman Lalerijo (Keluarga Roni+Dewi, Kelaurga Antu+Rini, Keluarga Febrian+Shinta, Keluarga Firdaus+Istri, Keluarga Aditya Nugroho+Istri, Keluarga Ade+Istri, Bapak Ito Septiadi)

Lain waktu kita kumpul lagi yaa.

Penulis : Ade Haris S (lalerijo.com)

“Semua tempat berkesan”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *