Tarif wisata adventure di Pangalengan, Bandung Jawa Barat

Bulan November ini saya akan berbagi pengalaman wisata adventure di Pangalengan, Bandung. Kali ini saya dan keluarga berangkat bersama teman kantor.  Wisata adventure di Pangalengan, Bandung tepatnya di Situ Cileunca.Tempat wisata yang terkenal juga dengan susu sapi.

Kami berangkat dari Bekasi menggunakan jalur tol Jakarta-Cileunyi. Waktu tempuh kurang lebih 3 jam. Kami keluar tol Soreang lalu lanjut ke Pangalengan.Jalur menuju di Situ Cileunca  berkelok-kelok karena lokasinya di dataran tinggi. Kami menginap di salah satu penginapan yang posisinya menghadap situ. Wisata adventure di Pangalengan, Bandung kali ini antara lain Paint Ball, Flying Fox dan Rafting

Kami menggunakan jasa team yang akan memandu kami saat wisata adventure di Pangalengan ini. Tarif wisata adventure di Pangalengan, Bandung Jawa Barat untuk Paint Ball, Fly Fox dan Rafting adalah sebagai berikut
1. Paint Ball Rp. 85.000/Orang dengan 40 pcs peluru/orang
2. Fly Fox Rp. 25.000/Orang
3. Rafting Rp. 135.000/Orang

Wisata adventure di Pangalengan pertama kami diawali dengan Flying Fox yang melintasi Situ Cileunca sejauh 200 m. Jarak yang lumayan jauh dengan tantangan melintasi Situ Cileunca. Sebelum beraksi kami diwajibkan memakai Life Jacket juga.

Di hari yang sama pada hari Sabtu kami melanjutkan wisata adventure di Pangalengan dengan kegitatan Paint Ball. Lokasi Paint Ball di perkebunan kopi, kami harus berjalan dari titik stop Flying Fox.

Keseruan bermain fly fox membuat kami fresh dan bersuka cita dan menambah kekompakan team kami di office. Raut muka keceriaan terpancar dari wajah rekan rekan.. Di permainan ini siap-siap badan ada titik biru jika tertembak yaa… jadi bawa senang aja.

Bagi teman-teman yang ingin menginap, ditempat ini tersedia cottage, villa dan juga area camping dan glamping, Harga permalamnya bervariasi tergantung fasillitasnya. Viewnya pun ada berhadapan langsung dengan situ. Suhu udara di lokasi situ berkisar 20 derajat saat malam dan pagi hari. Kabut akan turun menutupi situ saat pagi hari.

Penaataan di lokasi wisata di Situ Cileunca juga sudah bagus. Di lokasi ini juga menawar wisata lainnya yaitu Berperahu, Kayak, Memanah dan wisata kebun jeruk.

Wisata adventure di Pangalengan selanjutnya adalah rafting. Titik awal kami adalah di Situ Cileunca. Tiap perahu karet di isi 6 orang dengan 1 orang pemandu. Wisata rafting dapat di ikuti oleh anak minimal 7 tahun.

Jalur wisata rafting melintasi hutan pinus. Sungai untuk rafting ini tidak terlalu lebar dengan bebatuan sungai yang besar. Walaupun pada saat kami raftif debit air sungai tidak terlalu besar namun masih dapat di lintasi perahu.

Sampai dititik pemberhentian semua peserta kembali ke penginapan dengan menggunakan mobil pick up.. Saya sarankan jika rafting menggunakan baju kaus lengan panjang yaa.. biar kulitnya ga gosong dan tergores, juga memakai sandal gunung atau sepatu.

Naah.. Bagi temen teman yang ingin mengadakan kumpul bersama, tempat ini bisa jadi referensi yang cocok. Yuuk kita jaga kebersihan dengan tidak buang sampah sembarangan .
Stop penggunaan kantong plastik.

Penulis
Ade H S (lalerijo.com)
“Semua tempat berkesan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *