Wat Pho, Tempat lahirnya Pijat tradisional Thai

Wat Pho, Tempat lahirnya Pijat trandisional Thai

Berkunjung ke negeri gajah putih Thailand, pastikan salah satu tujuan wisatanya adalah datang ke Wat Pho. Ada apa disana ?. Wat Pho adalah salah satu kuil tua yang ada di dekat kota Bangkok. Lokasi Wat Pho berada di Sanamchai Road, distrik Phra Nakhon, Bangkok. Untuk mencapai kuil ini tidak sulit, karena letaknya yang berdekatan dengan Grand Palace dan berseberangan dengan Wat Arun. Transportasi menuju ke Wat Pho dengan dengan menggunakan long boat dengan tarif 40 Baht /orang. Wat Pho selalu ramai setiap hari dan di kunjungi wisatawan dari mancanegara.

Wat Pho, Tempat lahirnya Pijat trandisional ThaiWat Pho, Tempat lahirnya Pijat trandisional Thai

Wat Pho buka setiap hari mulai jam 08.30 s/d 18.30 dengan harga tiket masuk sebesar 100 Baht/orang. Tempat ini adalah tempat sembahyang umat Budha jika pengunjung ingin masuk ke dalam Pura harus menggunakan pakaian yang sopan dan tidak diperkenankan masuk jika memakai tengtop dan celana pendek. Namun pengunjung tersebut boleh diluar saja.

Wat Pho, Tempat lahirnya Pijat trandisional Thai

Sampai didalam saya melihat Reclining Budha. Panjang patung Budha berbaring ini mencapai +/- 46  meter. Wat Pho adalah kuil tua yang ada di Bangkok, dari kuil inilah lahir pertama kalinya Pijat Tradisional Thailand. Pengujunjung yang ingin melihat Reclining Budha harus membuka alas kaki dan dimasukan ke dalam plastik yang telah disediakan.

Wat Pho, Tempat lahirnya Pijat trandisional Thai Wat Pho, Tempat lahirnya Pijat trandisional Thai Wat Pho, Tempat lahirnya Pijat trandisional Thai Wat Pho, Tempat lahirnya Pijat trandisional Thai

Didalam kuil terdapat Budha yang sedang berbaring berwarna kuning emas. Dinding samping dan atap kuil dihiasi oleh lukisan mural berwarna emas. Lukisan ini menceritakan tenatang kehidupan dan keyakinan rakyat Thailand. Disepanjang lorong kuil terdapat cawan untuk pengunjung yang ingin memasukan uang 1 Bath.

Wat Pho, Tempat lahirnya Pijat trandisional Thai Wat Pho, Tempat lahirnya Pijat trandisional Thai

Wat Pho, Tempat lahirnya Pijat trandisional Thai

Diluar ruang Budha berbaring, banyak candi candi dengan menara yang tinggi. Pengunjung banyak berkumpul dan berfoto di depan menara. Menara candi dengan ornamen dari tempelan porselen dan kaca yang berwarna warni menjadi daya tarik untuk di foto.

Wat Pho, Tempat lahirnya Pijat trandisional Thai

Wat Pho, Tempat lahirnya Pijat trandisional Thai

Wat Pho, Tempat lahirnya Pijat trandisional Thai

Untuk informasi aja selepas jalan jalan di tempat ini, saya langsung menuju tempat penjualan souvenir yang lokasinya tidak di dekat kuil ini tapi di Chatthuchak. Pusat pasar souvenir tradisional dan makanan. Pasar ini adalah pasar terbuka yang berupa kios-kios. Penjual dipasar ini banyak yang bisa berbicara bahasa. Belanja di tempat ini banyak variasinya dari kaos, cindramata, snack khas thailand, makanan dan minuman kelapa muda. Kewaspadaan terhadap copet wajib yaaa… karena tempat ini ramai banget.

Wat Pho, Tempat lahirnya Pijat trandisional Thai

Naah kalo jalan jalan ketempat ini sudah harus berpakaian sopan yaaa dan kita harus menghormati peraturan selama di sana.

Penulis

Ade Haris S (lalerijo.com)

“Semua tempat berkesan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *