Tiket masuk curug Baturraden yang harganya Terjangkau

Berikut referensi tiket masuk curug Baturraden. Saya akan informasikan tempat wisata 5 Air Terjun di Baturraden, Jawa Tengah yang dapat dikunjungi saat berkunjung ke Banyumas dan Purwokerto

1. Air Terjun Jenggala

Curug Jenggala, Kalipagu Baturraden, Jawa Tengah terletak di kaki Gunung Slamet dan berada 30 menit dari curug Bayan. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan motor atau mobil dan memarkirkan kendaraan di rumah rumah warga, selanjutnya melanjutkan dengan naik ojek Rp 20.000/ojek PP atau bisa juga jalan kaki sejauh 1.5 km dengan jalan turun naik. Kondisi jalan terawat dan rapih karena area ini masuk kawasan PLTA Ketengger.

Tarif Tiket Masuk
Tiket masuk Rp. 5000/orang
Parkir Rp 10.000/kendaraan

2. Air Terjun Bayan

Curug Bayan terletak di dusun Kalipagu desa Ketenger, Banyumas. Curug Bayan, tempat wisata alam di Banyumas ini letaknya tidak terlalu jauh dari objek wisata Baturaden. Dari kota Purwokerto mengikuti jalur kearah kawasan wisata Baturraden lalu berbelok kiri kearah Pembangkit Listrik Tenaga Air Indonesia Power.

Air Curug Bayan ini bersih dari sampah dan berwarna biru dan benih dan disekitar aliran sungai Banjaran pun terawat kebersihannya. Curug Bayan ini memiliki ketinggian 7 meter dengan dinding batu di sisi kanannya dan disisi kirinya masih rimbun pohon rambat. Luas dari Curug Bayan sekitar 300 m2 dengan kedalaman 5 meter.

Tarif Tiket Masuk
Tiket masuk Rp. 2500/orang

3. Air Terjun Ceheng

Curug Ceheng
Pesona Curug Ceheng, Banyumas

Curug Ceheng, Banyumas berada di kaki gunung Slamet. Jarak curug Ceheng kira-kira 20 km dari pusat kota Purwokerto. Akses jalan untuk melihat pesona curug Ceheng ini sudah bagus dengan jalan beraspal. Letak geografis tempat wisata curug Ceheng berada di pegunungan maka akses jalan pun menanjak.

Tarif Tiket Masuk
Tiket masuk Rp 2000/orang dan
Tiket parkir kendaraan roda 2 Rp 1000 dan kendaraan roda 4 Rp 2000

4. Air Terjun 7 (Pancuran 7)

Pancuran 7 adalah salah satu objek wisata di Kabupaten Banyumas. Air panasnya bersumber dari Gunung Slamet. Tempat ini nyaman di kunjungi karena udara yang segar dan sejuk.

Tarif Tiket Masuk
Harga tiket masuk terusan sekitar Rp. 23.000/orang + Tiket Parkir kendaraan Rp. 10.000
Harga tiket masuk reguler (hanya curug 7) Rp. 5.000/orang + Tiket parkir kendaraan Rp.10.000.

5. Curug Nangga

Curug Nangga
Curug Nangga, Niagara tersembunyi di Banyumas

Curug dengan 7 tingkat/undakan pantas disebut Curug Nangga. Curug Nangga berada di desa Petahunan Kabupaten Banyumas-Jawa Tengah mulai diperkenalkan oleh pemerintah setempat tahun 2015. Jarak Curug Nangga dari Purwokerto kurang lebih 30 km ke arah Bumiayu Ajibarang.

Curug Nangga di desa Petahunan Kabupaten Banyumas ini mempunyai ketinggian 1200 mpdl dengan letak geografis perbukitan berlatar belakang hutan dan persawahan.

Tarif Tiket Masuk
Tarif sebesar Rp 7000/orang
Tarif parkir kendaraan Rp. 3000/motor dan Rp. 5000/mobil
Parkir di halaman rumah warga.

Sebenarnya masih banyak lagi curug yang ada di Banyumas seperti curug Cipendok yang sangat tinggi. Semoga tiket masuk curug Baturraden khususnya wisata 5 air terjun di Banturraden, Jawa Tengah ini bisa menjadi referensi teman teman untuk berwisata di Banyumas, Jawa Tengah.

Tetap bijak dalam berwisata dengan menjaga kebersihan lingkungan wisata, tidak corat coret, membuang sampah pada tempatnya dan jaga keselamatan.

Penulis,
Ade Haris S (lalerijo.com)
“Semua tempat berkesan”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *