Shared it to you
4133-Qhx-Mpp-Oz

Menikmati jalan-jalan singkat bulan April ini saya mengunjungi tempat wisata sore hari di Singapura. Jalan-jalan hanya dua malam saja berangkat dari Cengkareng Jumat malam dan pulang dari Singapura Minggu siang. Ini kunjungan saya yang kedua ke negeri Singapura bersama istri saya. Walaupun singkat saya, mengunjungi tempat yang beberapa tahun lalu belum terlaksana diantaranya mencoba Singapore Flyer dan melihat Double Helix Bridge.

Saya akan menceritakan pengalaman saya saat berkunjung ke tempat wisata sore hari di Singapura diantara yang saya kunjungi adalah Singapore Flyer dan Double Helix Bridge tidak jauh dari land mark Singapura yaitu Merlion, patung pancuran air singa berbadan ikan.

Sebelum ke Singapore Flyer dan Double Helix Bridge saya dan istri menikmati pemandangan kota Singapura di sore hari dekat area land mark tersebut. Ditempat ini banyak sekali wisata yang berfoto ria dengan background Merlion.

Tempat wisata sore hari di Singapura

Tempat wisata sore hari di Singapura ini menjadi tempat favorit wisatawan karena belum ke Singapura kalo belum foto di tempat ini. Banyak wisatawan dari Indonesia yang berkunjung ke tempat ini bersama keluarga ataupun rombongan. Tempat wisata yang pertama yaitu :

1. Double Helix Bridge
Tempat wisata sore hari di Singapura pertama adalah Double Helix Bridge. Jembatan yang mengambarkan DNA manusia ini ramai menjelang sore hari karena jika siang hari akan terasa panah sinar matahari.
Tempat wisata sore hari di Singapura

Kami berjalan kaki melewati Singapura Theater dan Double Helix  Bridge. Double Helix Bridge menjadi salah satu tempat populer di Singapura karena bentuk dari jembatan ini yang rumit.

2. Singapore Flyer

Tempat wisata sore hari di Singapura kedua adalah Singapore Flyer. Untuk menuju Singapore Flyer tidak usah menggunakan kendaraan umum dari patung Merlion. Singapore Flyer sudah terlihat jelas dari Marina Bay Sand.

Kami berjalan kaki santai untuk mencapai Singapore Flyer tersebut. Sarana untuk wisatawan di Singapura sangat baik dan nyaman sehingga tidak perlu khawatir berjalan kaki disana.

Saya dapat melihat negeri Singapura dari ketinggian. Singapore Flyer berupa berbentuk seperti roda sepeda dengan ruang kapsul untuk pengunjung yang ingin melihat sekeliling Singapura.

Tempat ini akan ramai menjelang senja dan malam hari karena kita dapat melihat keindahan lampu yang menerangi gedung dan jalan di Singapura.

Tempat wisata sore hari di Singapura

Untuk naik ke Singapura Flyer kami harus membeli tiket seharga 33 SGD (dewasa), anak 21 SGD, Orang tua (24 SDG), Tempat ini buka setiap hari dari jam 08.00 s/d 22.30. Singapore Flyer merupakan salah satu kapsul pengamatan tertinggi di dunia dengan ketinggian 165 meter. Satu kapsul ini berkapasitas 20 orang. Durasi selama 30 menit.

3. Merlion

Tempat wisata sore hari di Singapura ketiga adalah patung Merlion. Tempat wisata yang menjadi salah satu tempat favorite bagi wisatawan. Jika belum ke tempat ini dan berfoto dengan patung ini artinya belum ke Singapura.

Patung Merlion adalah patung berbentuk Singa berbadan ikan yang menyemburkan air dari mulutnya. Di area wisata ini juga di kelilingi gedung komersial dan hotel Marina Bay Sand  sebagai latar belakangnya. Untuk mencapai tempat ini saya menggunakan bus umum dari hotel saya menginap.

Naah di Singapura, uang recehan wajib punya karena bus umum menggunakan uang recehan. Bus umum di Singapura menggunakan ongkos berdasarkan jarak tempuh dari halte ke halte.

Di halte bus tertera ongkos yang harus disiapkan, jangan harap ada kembalian yaa.. Saya pernah pengalaman saat pertama kali ke Singapura tidak punya uang receh … duuh repot, untungnya ada ibu-ibu yang bersedia menukarkan uang recehnya ke saya.

Jalan jalan di Merlion cukup nyaman karena jalannya rapih, bersih. Latar belakang di area ini adalah gedung gedung tinggi dan gedung theater.

4. Sentosa Island

Tempat wisata sore hari di Singapura keempat adalah Setosa Island. Tempat wisata berupa area pinggir pantai dengan beberapa fasilitas hotel dan arena bermain. Di Sentosa Island saya dan istri menikmati pemandangan pinggir pantai sambil duduk duduk.

Di area ini ada lapangan dengan rumput sintetis dan menara pantau. Area wisata ini juga menyediakan sewa sepeda untuk berkelling pantai. Untuk mencapai Area wisata saya naik MRT dan selanjutnya menggunakan kereta gantung untuk sampai pinggir pantai.

Itulah beberapa tempat wisata sore hari di Singapura yang mungkin dapat temen teman kunjungi saat berwisata ke Singapura. Tetap jaga kebersihan dan ketertiban yaa.

Pengambilan (Copy paste) tulisan dan foto yang ada di dalam artikel ini tanpa ijin atau tanpa menjelaskan sumber (backlink) adalah hal yang tidak terpuji.

Penulis
Ade Haris S (lalerijo.com)