Taman Orchid Forest Cikole, Lembang-Bandung

Saya akan menceritakan pengalaman bertamasya ke salah satu tempat wisata baru di daerah Lembang Bandung tepatnya di Cikole. Saya berangkat dari Jakarta menuju Cikole dengan menggunakan jalan Tol Cipali dan keluar di Lembang Exit lanjut kearah Tangkuban Parahu.

Lokasi wisata yang saya kunjungi adalah Taman Orchid Forest Cikole, Lembang-Bandung. Taman Orchid Forest Cikole, Lembang-Bandung lokasinya tidak jauh dari Taman wisata Tangkuban Parahu, jika dari arah Tol Lembang adanya di sebelah kanan jalan, sedangkan jika dari arah Bandung posisinya di sebelah kiri jalan.

Taman Orchid Forest Cikole, Lembang-Bandung terbilang baru dibuka untuk umum dan diresmikan Menteri Pariwisata pada tanggal 24 Agustus 2018. Taman Orchid Forest Cikole, Lembang-Bandung menjadi salah satu tempat wisata baru yang ada di daerah Lembang dan Ciater, Jawa Barat.

Letak Taman Orchid Forest Cikole, Lembang-Bandung, tidak berada di pinggir jalan namun di dalam perkebunan pinus. Untuk mencapai Taman Orchid Forest Cikole, Lembang-Bandung saya memarkiran kendaraan dan melanjutkan kembali dengan mobil feeder (Gratis) yang disediakan oleh pengelola.

Tiket masuk Taman Orchid Forest Cikole, Lembang-Bandung Rp. 30.000/orang sedangkan parkir kendaraan Rp 2000 (Motor), Rp. 5000 (mobil). Fasiltas yang ada antara lain:

1. Rumah Anggrek,
2. Taman Kelinci
3. Arena Permainan
4. Coffee Corner
5. Musolah
6. Camping Ground
7. Toilet

Di sini udaranya sejuk karena letaknya di dataran tinggi dan juga di dalam perkebunan hutan pinus hijau. Seger deh pokoknya. Di Taman Orchid Forest Cikole, Lembang-Bandung saya dan keluarga mengujungi beberapa fasilitas yaitu Rumah Anggrek dan Taman Kelinci.

Di rumah Anggrek saya melihat beberapa jenis bunga anggrek dengan warna-warni, naah di tempat ini untuk menjaga bunga tersebut disarankan tidak memetik atau memegang yaaa… di foto boleh di pegang jangaann…

Keluar dari Rumah Anggrek lanjut ke Toko penjualan anggrek dan kaktus, bermacam jenis kaktus juga ada disini. Naaah bagi yang berminat beli boleh lahh.. harganya kisaran Rp. 30.000, Rp 150.000 tergantung ukuran. Anak saya membeli beberapa kaktus kecil.

Lanjut dari Rumah Anggrek saya dan keluarga menuju Taman Kelinci. Di Taman Orchid Forest Cikole, Lembang-Bandung kalo sudah menjelang sore udaranya bertambah dingin dan terkadang hujan. Di Taman Kelinci, kami masuk ke area dimana kelinci bebas lari lari dan makan.

Di Taman Kelinci, pengunjung dapat memberi makan dan mengelus kelinci. Area nya juga bagus dengan hamparan rumput sistetis dan jembatan kecil.. bagus deh buat foto foto. Saya sarankan tidak terlalu gemes yaa sama kelincinya kasihan nanti dia stresss..

Menjelang sore kami kembali parkiran kendaraan dengan menggunakan mobil feeder. Agak sedikit rebutan kalo bawa rombongan yaa tapi ga usah takut ga kebagian naik karena mobilnya banyak. Nah bagi temen-temen yang ingin berwisata ke Bandung dan sekitarnya.. silahkan datang ke Taman Orchid Forest Cikole, Lembang-Bandung. Assiikk deh.

Yuk kita wisata.. tapi tidak merusak sarana dan mengotori lokasi wisata yaa.. jadilah wisatawan yang elegan.. tidak buang sampah sisa snack sembarangan. Foto Selfie juga ga usah berlebihan… Bahaya.

Penulis
Ade Haris S
lalerijo.com (Semua tempat berkesan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *