Namsan Tower, Korea Selatan

Berwisata di Korea Selatan meskipun singkat namun memiliki pengalaman wisata yang berkesan, salah satu tempat yang saya kunjungi saat di Korea adalah salah satu land mark Korea Selatan yaitu Namsan Tower.

Namsan Tower adalah Menara Pemancar Radio yang terletak di Yongsan, Seoul. Kebetulan Namsan Tower ini tidak terlalu jauh dari lokasi Hotel kami yaitu Loisir Hotel. Waktu tempuh dari hotel kami sekitar 15 Menit, bahkan menara ini dapat terlihat dari kamar hotel.

Namsan Tower menjadi salah satu tempat favorit wisata yang harus dikunjungi saat ke Korea Selatan. Kami menggunakan bus tour menuju Namsan Tower, setelah sampai parkiran mobil kami harus berjalan sejauh 500 meter menuju Namsan Tower. Di depan Namsan Tower kami berfoto bersama selanjutnnya masuk mengantri menuju lift.

Namsan Tower memiliki tinggi sekitar 236 meter,
Namsan Tower dibuka untuk wisata sekitar 1980.
Jam operasional Namsan Tower mulai jam 10.00 ~ 23.00 WIB.
Namsan Tower memiliki 7 tower namun pengunjung hanya sampai 5 tower.
Sebelum kami naik lift, kami melewati terowongan dengan layar 3 dimensi..keren banget gambarnya.. dan juga saat naik lift.. atap liftnya juga layar 3 dimensi, serasa dibawa ke luar angkasa. Beneran dech keren banget.

Kami naik ke tower 5, di tower ini kami dapat melihat kota Seoul 180 derajat, saya berkeliling tower 5 dan melihat kota dengan jelas. Di tower ini juga terdapat toko souvnir dan cafe. Tempat yang paling menantang buat saya adalah toiletnya.. karena Toiletnya kaca memandang ke kota.. Jiaaa.. buang air kecilnya menghadap kota..emmm… ada yang liat ga yaa dari bawah..

Setelah puas foto-foto kami turun ke tower 2, di tower ini adalah area terbuka, nah.. ditempat ini banyak yang nempelin gembok warna warni dengan tulisan nama pasangan kamu… katanya sih biar selalu bersama karena udah digembok… itu untuk yang percaya aja, kalo saya mah foto mesra dengan istri aja. Ditempat ini banyak tempat duduk sehingga saya dan istri santai-santai sambil minum kopi hangat, enak banget udara dingin sambil minum kopi.

Makin sore tempat ini manjadi ramai karena dapat melihat indahnya kota Seoul di malam hari dengan lampu-lampu yang berwarna warni. Nah Kalo ketempat ini bawa pasangan sepertinya tempat ini romantis juga dehh..

Semoga pengalaman saya di Namsan Tower ini bisa jadi referensi temen-temen yang ingin berkunjung ke Korea Selatan. Jaga kebersihan dan ketertiban yaa saat wisata dimana pun tempatnya.

Penulis
Ade Haris S (lalerijo.com)
“Semua tempat berkesan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *