Melihat Pesona Water Blow di sore hari Nusa Dua, Bali

Bulan Juli ini, saya dan keluarga berwisata mengunjungi pulau Bali. Salah satu tempat wisata yang kami kunjungi berlokasi di Nusa Dua. Kami ingin melihat pesona water blow di sore hari, Nusa Dua Bali.  Water blow adalah semburan air laut yang diakibatkan tubrukan gelombang air laut ke batu karang.

Melihat pesona water blow di sore hari menurut saya waktu yang tepat, ombak besar dari laut Hindia ini sering terjadi sehingga makin seringnya terjadinya semburan. Lokasi wisata ini saat saya kesana gratis.

Lokasi wisata water blow sepertinya masih belum terlalu terkenal, sehingga masih sedikit wisatawan yang datang, namun tepat ini bagus untuk dikunjungi. Selain melihat pesona water blow di sore hari, saya dapat melihat indahnya suasana sore hari di tepi pantai dengan kontras warna biru, orange, putih dan melihat bentuk awan yang beraneka.


Tempat ini telah dilengkapi sarana jalan ditepi batu karang dan spot foto yang berhadapan dengan laut Hindia. Untuk mendapatkan foto dengan latar belakang pesona water blow atau semburan air laut yang tinggi, saya harus menunggu karena tidak setiap saat terjadi semburan air yang tinggi dan besar.

Ketinggian semburan air bisa sampai 10 meter jika ada gelombang besar yang menabrak batu karang dan siap-siap basah yaa. Saya sarankan untuk berhati hati karena batu karangnya tajam dan tidak terlalu dekat dengan tepi pantai karang ini.


Untuk menuju lokasi ini, saya sarankan teman teman menggunakan GPS  dari lokasi tepat teman teman menginap kecuali jika teman teman menggunakan tour guide. Beneran deh, lokasi ini bagus selain melihat pesona water blow di sore hari, temen-temen juga dapat melihat indahnya langit di tepi laut.

Mumpung masih gratis masuk ke lokasi pantai ini mungkin suatu saat akan bayar looh. Yuuk melihat pesona water blow di sore hari.  Jaga kebersihan lokasi wisata juga sangat penting.

Penulis
Ade H S (lalerijo.com)
“Semua tempat berkesan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *