Makan mie nyemek di Bakmi Gareng Banyumas

mie gareng Banyumas

Indonesia memiliki banyak sekali kuliner yang enak untuk dicoba, setiap daerah di Indonesia pasti memiliki makanan khas. Kali ini saya jalan Jalan ke Banyumas Jawa Tengah, saya mendatangi warung Bakmi Gareng yang menjual mie nyemek dan mie goreng bersama anak dan istri saya, warung yang terletak di dekat alun-alun Banyumas ini terkenal dengan masakan mie nyemek dan mie gorengnya. Bakmi Gareng buka dibeberapa lokasi di daerah Purwokerto dan tempat yang saya datangi ini adalah warung yang pertamanya. Harga satu porsi mie sekitar Rp15.000. Campuran mie nyemek ini terdiri dari daun sawi, wortel dan telor. Bakmi ini disajikan bersama acar ketimun jika suka dengan pedas bisa ditambahkan sambal

Di warung Bakmi Gareng ini memasak mienya masih menggunakan kayu bakar sehingga agak menunggu lama tapi rasanya nikmat, Warung Bakmi Gareng yang terletak di sudut jalan ini berbentuk rumah tak pernah sepi pengunjung, pengunjung datang tidak saja berasal dari daerah sekitar tapi juga datang dari Jakarta seperti saya. Biasanya pengunjung yang datang dari luar daerah mengetahui warung ini dari kerabat atau saudaranya.

Memang mie nyemek ini terlihat mirip dengan mie rebus yang ada di Jakarta tapi setelah saya coba, rasa mienya berbeda karena pembuatan mie nya sendiri masih diolah tradisional bukan dari pabrik instan.

Bakmi Gareng Bakmi Gareng

Nah jika jalan-jalan ke Banyumas atau Purwokerto cobain deh nikmatnya mie nyemek di warung Bakmi Gareng.

Penulis,

Ade Haris S (lalerijo.com)

“Semua tempat berkesan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *