Desa wisata Petite France, Korea Selatan

Kunjungan wisata saya, istri dan rombongan adalah mengunjungi desa wisata bergaya perumahan di Eropa yang berada di Korea Selatan yaitu Petite France. Petite France berada Gyeonggi. Petite France adalah sebuah desa wisata dengan ciri khas rumah berwarna warni bergaya bangunan Prancis.

Desa wisata Petite France, Korea Selatan

Desa wisata Petite France, Korea SelatanKami berangkat dari Myeongdong ke Gyeonggi selama +/- 1 jam dengan menggunakan bus wisata. Kami datang pada bulan Maret 2018 disaat udara masih dingin kisaran 2 ~ 9 derajat celcius. Saya sarankan memakai jaket sarung tangan biar ga kedinginan disana.
Desa wisata Petite France, Korea Selatan Desa wisata Petite France, Korea Selatan

Petite France terletak di lereng bukit dan dari tempat ini kami juga dapat melihat danau Cheongpyeong Dam.
Desa wisata Petite France beroperasi mulai jam 09.00 ~ 18.00 setiap hari, harga tiket masuk ke desa wisata Petite France dibagi menjadi tiga
Dewasa 10.000 won
Remaja  7000 won
Anak-anak  5000 won

Di dalam area desa wisata Petite France ini, pengunjung dapat menikmati hiburan boneka tali dan dapat melihat alat-alat musik antik. Di dalam area desa wisata Petite France juga terdapat tempat makan, toko souvenir dan penginapan.
Desa wisata Petite France, Korea Selatan

Desa wisata Petite France sangat mudah dikenali dari bentuk rumahnya yang bergaya Eropa seperti di Prancis dengan taman bunganya. Saat saya kesana karena musim masih dingin jadi daun dan bunganya tidak ada. Untuk masuk ke lokasi saya harus menyeberang jalan raya karena area parkir kendaraan berada di seberangnya.

Desa wisata Petite France, Korea Selatan

Desa wisata Petite France sering dijadikan lokasi shooting dan tempat ini merupakan tempat pelatihan anak muda dalam berakting.

Desa wisata Petite France, Korea Selatan

Berkunjung ke desa wisata Petetit France ga bosen untuk foto foto group atau selfie karena backgroundnya bagus dan pemandangan alamnya juga bagus. Saya sarankan battery HP atau kamera full yaa karena nyesel kalo abis, dan tetap jaga tata krama dan sopan santun di negara orang lain karena kita tanpa sadar membawa nama negara looh.

Desa wisata Petite France, Korea Selatan

Semoga tulisan ini bermanfaat yaa dan selama berlibur di Korea Selatan.

Penulis
Ade Haris S (lalerijo.com)
“Semua tempat berkesan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas