Berwisata di taman wisata Maribaya Lembang Bandung

maribaya spring resot

Taman wisata Maribaya berada di daerah Lembang Bandung. Taman wisata Maribaya berjarak 15 km dari kota Bandung ke arah Lembang dan 5 km sebelah timur Lembang. Asal usul kata MARIBAYA berasal dari bahasa sunda yaitu MARI yang berarti Sehat dan BAYA yang berarti Bahagia dan menurut legenda Maribaya merupakan nama seorang anak petani miskin yang bernama Eyang Raksa Dinata. Taman wisata dengan nuasa taman alam ini mempunyai fasilitas tempat bermain dan pemandian air panas.

DSC01098Di taman wisata Maribaya mempunyai kolam air panas yang disewakan dan ada dua curug yang menjadi daya tarik tempat wisata ini. Pengunjung yang datang ke taman wisata ini harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 35.000/orang. Ada beberapa kolam rendam air panas alami yang bisa dinikmati namun ini tidak gratis. Jika pengunjung ingin mandi air panas yang gratis ada di pancuran dekat curug. Tempat wisata ini cukup sejuk karena letaknya yang berdekatan dengan Hutan Juanda yang masih rimbun dan dilalui sungai.

DSC01073 Taman wisata Maribaya ini juga menyediakan tempat makan berupa saung-saung dan restoran. Suasana dan pengaturan taman yang bagus tak jarang tempat wisata ini dijadikan tempat foto pre-wedding. Untuk prasarana lainnya tempat wisata ini mempunyai tempat parkir kendaraan yang terpisah dari lokasi masuk yaitu diseberang jalan namun pengunjung tak perlu khawatir karena di sediakan kendaraan angkut bagi pengunjung dari area parkir ke gerbang tiket masuk dan ini gratis.

DSC01065

Jika penasaran yukk datang dan nikmatin pemandangan dan suasana tempat wisata di resort ini.

Penulis :

Ade H S (lalerijo.com)

“Semua tempat berkesan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *