4 Tempat makan dan minum khas di Purwokerto, Kabupaten Banyumas

Kali ini saya ingin berbagi informasi tentang 4 Tempat makan dan minum khas di Purwokerto, Kabupaten Banyumas yang dapat temen temen coba ketika berkunjung ke Purwokerto, Jawa Tengah. Berikut makanan dan minuman khas dari Purwokerto :

1. Sroto
4 Tempat makan dan minum khas di Purwokerto, Kabupaten Banyumas yang pertama adalah Sroto. Makanan yang mirip atau sejenis dengan soto. Soto banyak ditemui di berbagai daerah seperti Bogor (Soto Bogor), Jakarta (Soto Betawi), Makasar (Coto Makasar) dll. Masing-masing daerah mempunyai ciri khas kuahnya dan isiannya.

Sroto terdiri dari kecambah, daging ayam, daging sapi (Pilihan), kerupuk, daun bawang, sambal kacang. Sroto biasanya tambahan nasi atau ketupat, sate telor, sate jeroan sesuai selera
4 Tempat makan dan minum khas dari Purwokerto yang pertama adalah Soto Sutri,

Lokasi Sroto Sutri terletak di Jl. Pramuka No.09, Dusun II, Sokaraja Kulon, Kec. Sokaraja, Kabupaten Banyumas, JawaTengah
Jam buka 09.00 ~ 14.00 WIB (Setiap hari)
Harga per porsi Rp. 15.000

Lokasi warung yang berada di dalam gang sehingga agak sulit untuk parkir kendaraan dan juga kita harus antri karena warungnya kecil pengunjungnya buanyaaakk jadi harus sabar.

2. Mie Godok

4 Tempat makan dan minum khas di Purwokerto, Kabupaten Banyumas ke dua adalah Mie Gareng. Ini sebutannya saja, Mie Gareng adalah mie godok dan mie goreng dengan isian mie kuning, sawi, telur, wortel ditambah taburan bawang goreng, bila suka bisa ditambahkan acar ketimun dan cabe rawit.

Pembuatan mie godok di warung ini menggunakan tungku arang dengan dikipas kipas jadi harap bersabar dan meja yang tersedia juga sedikit, posisi warung yang berupa rumah berada di sudut jalan. Pembayaran menggunakan uang cas.

Lokasi Warung Bakmi Gareng terletak Jl. Kulon No.686, Mruyung, Sudagaran, Kec. Banyumas, Kabupaten Banyumas
Jam buka : 08.00 WIB
Harga per porsi Rp 15.000

mie gareng Banyumas Bakmi Gareng

3. Es durian.

4 Tempat makan dan minum khas di Purwokerto, Kabupaten Banyumas yang ke tiga adalah es durian. Jalan jalan ke kota Purwokerto jangan lewatkan menikmati es durian. Warung es durian ini terletak di depan GOR.

Lokasi warungnya Jl. Prof. Dr. Suharso, Mangunjaya, Purwokerto Lor, Kec. Purwokerto, Kabupaten Banyumas.
Jam buka : 10.00 WIB
Harga per mangkok : Rp.15.000 ~ Rp. 18.000
Warung es durian ini juga menjual es campur (kombinasi).

Warung berada di tepi jalan raya tepat di seberang GOR, parkir kendaraan motor dan mobil juga mudah. Tempat ini hanya menerima pembayaran cas.

4. Kebun Durian

4 Tempat makan dan minum khas di Purwokerto, Kabupaten Banyumas yang ke empat adalah menikmati durian di perkebunannya langsung. Nah bagi pencinta buah durian seperti saya.. coba mampir ke rumah pemilik kebun durian pak Edi Waluyo. Pasti lebih mantap dan puas durian super tersedia disini.

Kebun Durian pak Edi Waluyo, disini menjual durian dan bibit durian.
Lokasi : Jl. Pagelarang, Kalikembang, Kemeranjen, Kabupaten Banyumas.
Jam buka : (Jam 10.00 WIB)… karena ini dirumah bukan di warung.
Harga per Kilogram : (Rp. 50.000 ~ 100.000)
Parkir kendaraan di halaman rumah pemilik kebun

Untuk menuju lokasi harus masuk ke jalan pedesaan.. Jika pada musim durian (Desember) desa ini buanyak sekaliiii duriannya.. tiap perkarangan rumah di desa ini pasti ada pohon durian.

 

Demikian, 4 tempat makan dan minum khas di Purwokerto, Sebenarnya masih banyak lagi tempat makan dan minuman khas daerah Purwokerto kabupaten Banyumas. Yuk kita berwisata di Purwokerto. Jadilah wisatawan yang elagan dengan tidak merusak tempat wisata dan selalu merapihkan kamar hotel tempat kita menginap.

Penulis
Ade H S (lalerijo.com)
“Semua tempat berkesan”

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *